Sabtu, 11 November 2017

5 lokasi wisata yang unik di dunia


1. Zhangye Danxia Geopark
    Lokasi : Kota Zhangye, Tiongkok

Wilayah pegunungan ini berwarna warni alami seperti pelangi. Warna tersebut terjadi karena bebatuan dan lapisan mineral yang sudah terbentuk selama berjuta – juta tahun. Memandang lokasi ini seperti melihat lukisan. Selain pemandangan yang unik, temperatur udara di lokasi ini dingin. Jadi kalau kita ingin berkunjung ke sini harus membawa jaket.

2. Pamukkale
    Lokasi : Provinsi Denizli, Turki


Pamukkale diartikan sebagai benteng kapas, karena bentuk dan warnanya seperti kapas.  Padahal tempat itu merupakan sumber air panas bertingkat dengan suhu 35 – 100 derajat celcius.pengunjung bisa mandi di kawah bertingkat berisi mineral karbonat yang mengalir secara alamiah.

3. Chocolate Hills
    Lokasi : Provinsi Bohol, Filipina

Disebut lembah cokelat karena pemandangannya tampak seperti butiran – butiran cokelat yang tersebar merata 50 Km. aslinya, itu merupakan bukit tanah dan rerumputan yang terjadi alami, yang jumlahnya lebih dari 1.200 bukit. Tiap bukit tingginya sekitar 30 – 50 Meter. Waktu kemarau, bukit – bukit itu makin mirip dengan cokelat.

4. Salar De Uyuni
    Lokasi : Potosi, Bolivia


Tempat wisata berupa dataran garam dengan luas 10.500 Km yang merupakan terluas di Dunia dan berada di atas ketinggian 3.650 meter dari permukaan laut. Uniknya, dataran itu bisa jadi cermin terbesar saat hujan, lo. Karena dataran itu tampak bening saat tertutup lapisan air. Dataran ini terjadi alamiah sejak lebih dari 30.000 tahun yang lalu.

5. The Waves
    Lokasi : Arizona, Amerika Serikat


Tempat ini memunculkan pemandangan berupa karang dan batuan berpasir yang berbentuk gelombang ombak. Terbentuknya sudah sejak jutaan tahun yang lalu. Ini akibat erosi angina yang menerpa dataran itu selama bertahun – tahun. Tebing dan bebatuan tersebut bisa dijelajahi hingga 4,8 Km.

0 komentar

Posting Komentar